OPINI KENAIKAN HARGA TARIF DASAR LISTRIK 1 MEI 2012

Komentar tentang kenaikan tarif dasar listrik yang akan diberlakukannya pada tanggal 1 Mei 2012 yang akan datang.

Menurut saya, sebagai masyarakat Indonesia sangat tidak setuju bila tarif dasar listrik dinaikan. Karena sebelum tanggal 1 Mei 2012 yaitu tanggal 1 April 2012 juga dinaikannya harga BBM. Buat apa sekarang kita membanggakan bahwa kita Negara yang kaya akan kekayaan alam yang melimpah, bila masyarakatnya masih belum bisa mencapai kesejahteraan. Negara kita belum mampu mengolah kekayaan alam yang melimpah tersebut. Sama saja kita dimanfaatkan oleh para investor luar negri yang sudah faham cara mengelolanya dan kita sebagai Negara sumber dayanya mendapatkan keuntungan yang sedikit karena untuk melunasi hutang-hutang dari pembelian alat-alat perang pertahanan, seperti tanker, pesawat tempur, dll.

Masyarakat yang menengah kebawah akan mengalami kesulitan yang lebih parah daripada sebelumnya. Mencari uang zaman ini lebih sulit dengan pekerjaan yang sudah memerlukan tenaga kerja yang mempunyai pendidikan paling rendah S1. Bagaimana nasib masyarakat miskin yang belum mengenyam pendidikan karena kekurangan biaya? Seharusnya mereka yang belum mengenyam pendidikan diberikan pelatihan kursus. Tetapi banyak masyarakat sudah malas bekerja karena mengikuti para pemimpin kita yaitu anggota DPR.

Lebih baik sekarang kita semua memperhatikan dirinya sendiri dan berfikir yang lebih positif dalam melakukan sesuatu. Karena setiap gerak gerik kita akan diperhatikan semua orang. Jadi lakukan sesuai dengan yang benar dan berkeprimanusiaan. Jangan mementingkan keinginan sendiri!

sumber :

http://forum.kompas.com/ekonomi-umum/603-rencana-naiknya-tarif-dasar-listrik-7.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: